Ternyata Ada Orang Yang Hidup Hingga 256 Tahun, Seperti Ini Kisah Hidupnya

Ternyata Ada Orang Yang Hidup Hingga 256 Tahun, Seperti Ini Kisah Hidupnya

Viral Unik Dunia - Nyatanya Ada Manusia Yang Dapat Hidup Sekitar 256 Tahun, Seperti Ini Kisah Hidupnya, Secara bahasa manusia berasal dari kata manu (Sansekerta), mens (Latin), yang berarti berpikir, berakal budi atau makhluk ang berakal budi (mampu menguasai makhluk lain). Secara istilah manusia dapat diartikan sebuah konsep atau sebuah fakta, sebuah gagasan atau realitas, sebuah kelompok (genus) atau seorang individu.

Manusia adalah mahluk yang luar biasa kompleks. Kita merupakan paduan antara mahluk material dan mahluk spiritual. Dinamika manusia tidak tinggal diam karena manusia sebagai dinamika selalu mengaktivisasikan dirinya. namun rata-rata umur yang dimiliki manusia untuk bertahan hidup sekitar 60 sampai 75 tahun. hal ini telah dirangkum dari ilmukesehatan.com.

Berbicara tentang kematian, semua manusia pasti akan mati. Terkadang kita akan berpikir apa itu kematian. Hal itu membuat kita sedikit sedih karena kita tahu akan meninggalkan orang yang kita cintai, tapi juga memberi kita perasaan sedih serta makna yang membuat kita ingin menjalani hidup sepenuhnya. Tapi tahukah kamu bahwa ada pria yang konon sudah mencapai usia 256 tahun. Dia bahkan berbagi rahasia untuk memiliki umur yang panjang. seperti dilansir dari buzzfeed.com (01/06/2017) begini cerita lengkapnya.

#Apakah kamu tahu siapa orang tertua di dunia

Ternyata Ada Orang Yang Hidup Hingga 256 Tahun, Seperti Ini Kisah Hidupnya
[Source]

Seringkali kita mendengar tentang orang-orang dari Jepang atau dari Eropa, yang dapat mencapai usia hidup lebih dari 100 tahun. Tapi tidak sebaliknya, seseorang berhasil hidup selama 256 tahun yang mengejutkan dunia.

#Namanya adalah Li Ching Yuen

Li Ching Yuen
[Source]

Li Ching Yuen sudah tidak lagi hidup di dunia, tapi ada bukti dari dokumennya yang menyatakan berapa umurnya sebelum dia meninggal.

#Profesor Wu Chung chieh menemukan dokumen-dokumen Li Ching Yuen pada tahun 1930

dokumen Li Ching Yuen pada tahun 1930
[Source]

Dalam sebuah artikel di New York Times, dia mencatat bahwa catatan pemerintah kekaisaran China kuno mengungkapkan bahwa Li Ching Yuen sudah berusia 150 tahun.

#Pemerintah China juga menyambut dan memberikan ucapan selamat ulang tahun kepada Li setelah usianya 50 tahun

Pemerintahan China
[Source]

Dokumen-dokumen ini berasal dari tahun 1877 dan memberikan sebuah ucapan selamat ulang tahun kepada Li Ching Yuen saat berusia 200 tahun.

#Banyak dari kakek dan anak laki-laki yang masih ada pada tahun 1928 dan sangat mengenal Li Ching Yuen

Ucapan ulang tahun kepada Li Ching Yuen saat berusia 200 tahun.
[Source]

Hal ini dikatakan pada tahun 1928 ketika seorang koresponden dari New York Times menjelaskan bahwa banyak pria di komunitas Li yang mengenal sosok dari Li Ching Yuen.

#Li Ching Yuen mulai menjadi seorang penyembuh penyakit orang lain saat baru berumur 10 tahun

Obat Tradisional China
[Source]

Selama sekian waktu, ia pergi ke pegunungan untuk mendapatkan ramuan herbal dan mencoba ke dirinya sendiri agar tahu tentang efek dari obat yang diraciknya sendiri.

#Selama hampir empat dekade, Li tumbuh subur dengan hanya mengkonsumsi ramuan herbal buatannya sendiri

ramuan herbal
[Source]

Dia membuat obat herbal jenis ginseng liar, lingzhi, goji berry, Gotu Kola, dan beberapa nasi serupa dengan anggur. Ketika ia mencapai usia 71 tahun 1749, ia menjadi guru bela diri untuk tentara China.

#Li Ching Yuen menikah lebih dari 23 kali dan memiliki 200 anak

Wanita China
[Source]

Banyak wanita mengaguminya pada saat ia masih hidup dan melihat bahwa ia mungkin memiliki keunggulan genetik sebagai seorang ayah.

#Dia mengatakan bahwa rahasia menjalani hidup yang panjang adalah memiliki hati yang tenang

Aki Subur
[Source]
Menjalani hidup berarti harus bersabar seperti kura-kura, bergerak seperti merpati, dan beristirahat seperti anjing. Itulah yang dia katakan kepada panglima perang Wu Pei fu, yang ingin mengetahui rahasia Li.

#Dengan demikian, memiliki pikiran yang damai dengan pernapasan yang sangat tepat adalah kunci kehidupan yang panjang

Selain itu mengkonsumi makanan yang sehat dan olahraga secara signifikan, akan memberikan kontribusi pada umur yang panjang.

Share this

Blog ini dibuat atas ketertarikan dan minat saya dengan website dan juga sebagai media sosial berbagi Info Menarik serta Hiburan lainnya.

Previous
Next Post »

Tidak ada komentar